test

News

Selasa, 5 November 2019 14:23 WIB

Penyelam Asal China Hilang di Sangiang, Keluarga Gelar Sayembara Rp 750 Juta

Editor: Redaksi

Selebaran Sayembara hadiah Rp 750 Juta. (Dok/Ist)

PMJ- Pulau Sangiang, Kabupaten Serang provinsi Banten memakan 3 korban jiwa penyelam asal Warga Negara Asing (WNA) China.

Bagi yang menemukan mereka, pihak keluarga pun menjanjikan sayembara lewat selebaran bertuliskan hadiah Rp 750 juta.

Kerabat keluarga korban, Jamie membenarkan hal tersebut. “Iya benar, sama yang di bawahnya ada di posisi gambar itu orangnya semua ada di dalam," katanya dalam keterangan Selasa (5/11/2019).

Sebelumnya diberitakan, kerabatnya hilang pada Minggu (3/11) saat menyelam di Pulau Sangiang bersama dua orang lainnya. Pihaknya masih menunggu hasil dari upaya pencarian tim SAR gabungan.

Tim BAR bersiap mencari korban. (Dok/Ist)

Kata Jamie ditegaskan, pihak keluarga akan memberikan hadiah bagi penemu kerabatnya atas nama Tian Yu. Apabila ada yang menemukan, bisa langsung konfirmasi ke posko SAR gabungan di dermaga 2 Pelabuhan Merak

Sementara, Kepala Kantor Basarnas Banten Zainal Arifin mengatakan para korban sudah sering melakukan penyelaman di sekitar Banten, termasuk Pulau Sangiang.

"Yang jelas korban yang dinyatakan hilang ini adalah penyelam profesional, bukan pemula. Mereka sudah punya kualifikasi selam, bahkan berkali-kali mungkin melaksanakan selam di sini,"

Proses pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI AL, Polairud Polda Banten dan Basarnas Banten. (WS/02)

BERITA TERKAIT