test

News

Senin, 25 November 2019 11:32 WIB

Hari Guru Nasional, Simak Yuk Pesan Mendikbud Nadiem Makariem

Editor: Fitriawan Ginting

Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- Hari ini, Senin (25/11/2019) menjadi Hari Guru Nasional 2019. Di Hrai Guru Nasional ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem menyampaikan pesannya kepada seluruh Guru di Tanah Air untuk melakukan perubahan sekecil apapun untuk menuju kebaikan anak-anak didiknya, mulai dari usia dini hingga tingkat atas.

Hal itu disampaikan di Peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019. Nadiem menyampaikan lewat rekaman video yang ditampilkan di hadapan peserta upacara pada Senin (25/11/2019).

"Besok, di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda," pesan Nadiem melalui rekaman video yang diputarkan di Peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019.

Ia juga mengatakan, agar para guru lebih aktif mengajak anak didiknya untuk diskusi di kelas untuk semua hal yang positif dan murid jangan dibiarkan hanya menjadi pendengar saja. Ia juga berpesan agar para guru memberi kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas.

"Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Tawarkan bantuan kepada yang sedang kesulitan. Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan. Anda ingin setiap murid terinspirasi. Tetapi Anda tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi," tandas Nadiem.

"Anda frustrasi karena Anda tahu di dunia nyata kemampuan berkarya dan berkolaborasi yang akan menentukan kesuksesan anak, bukan kemampuan menghafal," sambung Nadiem Makariem. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT