test

News

Minggu, 1 Desember 2019 08:16 WIB

Pemandangan Eksotis, Ini 5 Taman yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur Keluar Negeri

Editor: Ferro Maulana

Taman dengan pemandangan eksotis. (Foto: Dok Net).

PMJ – Hidup di perkotaan mungkin akan membuat lelah mental kita, membuat dan melahirkan keinginan untuk berlibur di tempat yang indah pemandangannya. Berikut adalah 5 taman yang harus dikunjungi ketika berlibur di luar negeri, versi Medium.

Pertama, taman Keukenhof di Lisse, Belanda yang memiliki 7 juta bunga ditanam setiap tahunnya. Taman bunga Beland ani namun hanya buka setiap tahun di pertengahan bulan Maret hingga pertengahan bulan Mei.

Namun, didekatnya juga ada kastil Keukonhof yang dibuka sepanjang tahun dan seringkali digunakan untuk festival seeprti Castlefest, Ladies Winternight, dan Pameran Natal, serta dilengkapi dengan pertunjukkan music klasik.

Kedua, Royal Botanic Gardens di Melbourne, Australia yang terbuka dan dilengkapi dengan air sungai jernh. Taman ini tidak dipenuhi dengan bunga-bungaan, namun pemandangan yang sangat hijau dan cerah dapat menjadi tempat refreshing yang sangat bagus.

Ketiga, Kirstenbosch di Cape Town, Afrika Selatan yang dinobatkan sebagai “Taman Terindah di benua Afrika”. Taman ini merupakan tempat tumbuhnya botani terbesar di dunia, dan terletak di lereng timur gunung Table Mountain yang membuat pemandangannya semakin indah.

Keempat, Desert Botanical Garden di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat yang unik dengan kaktusnya. Apabila taman-taman sebelumnya hijau dan warna-warni dengan bunga, taman yang satu ini memiliki pemandangan hijau namun gersang.

Tak kalah indah, Desert Botanical Garden Taman ini memiliki lebih dari 50.000 tanaman tambahan di sepanjang lima jalur tematiknya dan dilengkapi beberapa tur lokakarya hortikultur seni dan ilustrasi botani padang pasir.

Kelima dan terakhir, Butchart Gardens di Victoria, Kanada yang mirip seperti lokasi syuting film Cinderella. Taman ini sangat indah, yang bahkan dinobatkan sebagai salah satu Situs Bersejarah Nasional di Kanada, dengan pemeliharaan yang hati-hati agar dapat menakjubkan mata kita dengan warna-warna indah. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT