News

Senin, 2 Desember 2019 10:19 WIB

Hadapi Aksi Reuni 212, Polisi Gelar Apel Siaga di Jakarta Barat

Editor: Ferro Maulana

Polres Jakbar gelar apel siaga dalam rangka menghadapi Aksi Reuni 212. (Foto: PMJ News).

PMJ - Sebagai  bentuk antisipasi, Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel siaga dalam rangka menghadapi Aksi Reuni 212 yang dilakukan hari ini di Monas Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Barat melalui Kabag Ops AKBP Wuryantono mengatakan, meski lokasi aksi damai alumni 212 dilaksanakan di wilayah Jakarta Pusat, namun patut diwaspadai potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah  Jakarta Barat.

Ia juga meminta para Perwira, Kabag, Kasat ikut melakukan pengawasan terhadap kesiapan anggota agar selama diberlakukannya siaga satu, tidak meninggalkan wilayah hukum Polres Jakarta Barat.

Polres Jakbar gelar apel siaga dalam rangka menghadapi Aksi Reuni 212. (Foto: PMJ News).

“Semua anggota agar melakukan deteksi dan antisipasi dini terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Jakarta Barat, karena tidak menutup kemungkinan dalam aksi damai tersebut dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk melakukan aksi yang tidak diinginkan,” demikian kata perwira dengan melati dua di pundaknya tersebut, Senin (02/12/19).

Wuryantono menegaskan, untuk rekan - rekan yang tidak melaksanakan tugas agar Propam lakukan pengecekan, dan apabila ada yang datang apel-kan kembali nanti malam.

"Kegiatan aksi damai reuni 212 dimulai pada pukul 02.00 WIB. Kegiatan massa akan berdatangan mulai dini hari, Untuk personil yang preman agar Intel berperan dan unuk Ton Gabungan agar mempersiapkan perlengkapan Dalmas

"Berdasarkan informasi untuk daerah Jakarta Barat massa tidak banyak,  namun kita jangan Under estemate dan Pam ini sipatnya pam mako, Suatu saat ada pelaksanaan apel dadakan harus ada di Mapolres," tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT