test

News

Rabu, 4 Desember 2019 16:39 WIB

Pimpin Apel HUT Polairud, Ini Lima Pesan Kapolri

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan inspeksi saat memimpin upacara HUT Polairud ke-69

PMJ - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara HUT Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-69 di Mako Dit Poludara Korpolairud Baharkam Polri, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019).

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan ucapan selamat dan menekankan lima poin khusus kepada jajaran Polairud.

“Selaku pimpinan Polri dan keluarga besar dengan sangat bangga mengucapkan selamat kepada 7.795 personel Polairud,” tutur Jenderal Pol Idham Azis.

Poin pertama yang disampaikan Jenderal Pol Idham Azis, agar para personil menjaga kesehatan dirinya serta keluarga dan selalu niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME dan ikhlas menjalaninya.

“Bekerja saja dengan baik nanti kita semua yang memikirkan nasib kalian atau prestasi yang akan kalian peroleh ke depan,” jelasnya.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara HUT Polairud ke-69

Selanjutnya, Kapolri meminta semua personil Polairud harus menjaga kehormatan institusi serta tidak melakukan pelanggaran yang berdampak pada menurunnya kepercayaan publik kepada Polri.

“Itu namanya komitmen, bukan konspirasi yang ada di dalam institusi Polri,” tegasnya.

Adapun poin ketiga, Jenderal Pol Idham Azis mengimbau kepada seluruh Jajaran Polairud untuk terus menjaga sinergitas serta soliditas dengan anggota TNI dan stakeholder dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta rekan-rekan juga terus membangun sinergitas dan soliditas kepada TNI kepada jajaran stakeholder yang lain Bakamla, Bea Cukai dan stakeholder lain,” ujarnya.

Poin keempat, Kapolri meminta Polairud siap siaga menerima tugas dalam kondisi apapun. "Terus pelihara kesiapsiagaan personil sehingga mampu digerakkan setiap saat apabila ada hal-hal yang sifatnya kontijensi," paparnya.

Terakhir, Jenderal Pol Idham Azis menginginkan seluruh jajaran agar dapat melakukan terobosan dan inovasi baru.

"Lakukan hal-hal untuk menumbuh kembangkan apa yang bisa dilaksanakan Dit Polairud. Di pundak kalian Institusi Polri, bangsa, dan negara menaruh harapan," tukasnya.(hdi)

BERITA TERKAIT