test

News

Minggu, 22 Desember 2019 15:22 WIB

Polsek Sawah besar Tempatkan Personil Gabungan di Gereja

Editor: Ferro Maulana

Situasi pengamanan gereja Katedral (Foto: Dok Net)

PMJ - Menjelang perayaan Natal 2019, kepolisian dan TNI terus mempersiapkan personilnya untuk melakukan pengamanan. Salah satunya ditempatkan di gereja-gereja yang ada di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eliantoro Jalmaf menyebut anggota TNI dan Polri telah disiagakan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya. Pengerahan itu untuk memantau kondisi gereja dan melakukan pengamanan sebelum perayaan Natal.

Selain diperkuat dengan personil gabungan TNI-Polri dan aparat terkait, kata Eliantoro, sejumlah ormas akan diikutsertakan untuk membantu petugas di lapangan dalam pemgamanan tersebut.

"Setiap gereja akan ditempatkan personel TNI, Polri, dan Satpol PP," ungkap Kompol Eliantoro, Minggu (22/12/2019).

Kompol Eliantoro menjelaskan bahwa di kawasan Sawan Besar, setidaknya ada 20 gereja yang mengadakan perayaan Natal 2019, salah satunya Gereja Katedral Jakarta.

Dalam mengantisipasi keamanan gereja, Kapolsek Sawah Besar berharap pihak gereja menambah perangkat CCTV. Hal ini dimaksudkan untuk mendeteksi potensi gangguan yang mungkim terjadi.

"Kami masih melakukan deteksi soal ancamam yang bisa terjadi, agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman dan aman. Selain gereja, personel gabungan pun dikerahkan di sejumlah objek vital, stasiun, pusat perbelanjaan, dan pertokoan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT