test

News

Minggu, 22 Desember 2019 20:38 WIB

Jelang Nataru, Polsek Cibarusah Razia Pedagang Petasan

Editor: Ferro Maulana

Polsek Cibarusah bersama Koramil 09 Cibarusah dan Sat Pol PP melakukan razia pedagang petasan di Pasar Cibarusah (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah Polres Metro Bekasi bersama Koramil 09 Cibarusah dan Sat Pol PP melakukan razia pedagang petasan di Pasar Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Razia yang dipimpin oleh Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menyasar para pedagang petasan di wilayah Cibarusah. Dari beberapa penjual petasan yang disisir petugas di Pasar Cibarusah, petugas tidak membuahkan hasil (nihil).

"Operasi ini merupakan upaya kepolisian menciptakan suasana kondusif jelang Natal dan Tahun Baru. Kita merazia para pedagang petasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkap Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, Minggu (22/12/2019).

Dijelaskan oleh Kapolsek, dari hasil razia kepolisian, pihaknya tidak berhasil mengamankan petasan yang biasa digunakan untuk acara khitanan atau pernikahan oleh warga Cibarusah.

"Saat ini petugas gabungan tidak berhasil menemukan petasan, akan tetapi kami akan terus melakukan razia ini secara rutin sampai tahun baru 2020 nanti," tuturnya.

"Dengan digelarnya operasi ini, wilayah Cibarusah diharapkan akan tetap kondusif dengan tidak adanya kejadian seperti tawuran, kebakaran akibat dari petasan," sambungnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT