test

News

Selasa, 24 Desember 2019 12:09 WIB

Ini Pantauan Arus Lalin Nataru pada H-1 di Sejumlah Jalan Tol

Editor: Ferro Maulana

Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ – Pada H-1 libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar. Hal itu terlihat di Tol Layang Japek Elevated II maupun Japek bawah.

Sementara itu, arus lalin kendaraan dari KM 5 Cikunir masih terpantau lancar. Kemudian di KM 17 Tol Bekasi Timur hingga KM 21, kendaraan terpantau ramai lancar pada Selasa (24/12/2019) siang.

Sedangkan, di Tol Japek Elevated II, menurut informasi satu kendaraan Honda CRV mengalami pecah ban pada 8.50 WIB. Tetapi, sekarang sudah teratasi dibantu oleh petugas kepolisian dan Jasa Marga yang memantau arus libur Nataru di Tol Japek Elevated II.

Pantauan di KM 47, arus kendaraan sedikit tersendat, lantaran pihak kepolisian dan Jasa Marga melakukan contraflow arah Cikampek sampai KM 61 sejak pukul 8.30 WIB.

Pemberlakukan contraflow tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di titik temu antara Jalan Tol Layang Japek Elevated II dan Jalan Tol Japek bawah di KM 48 dan temu titik menjelang rest area.

Untuk diketahui, KM 50 terdapat rest area yang sudah dipenuhi oleh kendaraan, sehingga mengular ke pintu masuk rest area. Pihak kepolisian menutup sementara rest area tersebut.

Pengemudi yang hendak istirahat dan mengisi bahan bakar disarankan untuk berhenti di rest area berikutnya.
Pemberlakuan contraflow ini merupakan diskresi kepolisian untuk mendukung kelancaran contraflow. Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu. (FER).

BERITA TERKAIT