News

Selasa, 24 Desember 2019 14:02 WIB

Jelang Natal, Dermaga Eksekutif Merak Dipadati Pemudik Roda Empat

Editor: Ferro Maulana

Suasana pelabuhan Merak (Foto: Dok Net)

PMJ - Antusiasme masyarakat untuk merasakan dermaga eksekutif Merak mengalami peningkatan pada akhir tahun ini. Hal tersebut diterbukti dengan padatnya hingga mencapai pintu masuk dermaga jelang satu hari perayaan Natal 2019.

"Khusus (jelang natal) untuk termimal eksekutif, kami melihat kendaraan roda empat cenderung memilih ke sini. (Di dermaga ini) kami layani dengan empat kapal," ungkap Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, Selasa (24/12/2019).

Namun khusus mudik libur Natal ini, Ira menyebut pihaknya mencermati adanya perubahan pola penumpang di Pelabuhan Merak. Dimana penumpang pejalan kaki jumlahnya menurun dari tahun lalu.

"Yang menarik ada penurunan jumlah pejalan kaki daripada kendaraan. Saya melihat ini, para penumpang beralih dari pejalan kaki ke moda transportasi yang lain," tuturnya.

Menurut Ira, puncak arus mudik Natal di Pelabuhan Merak sudah lewat. ASDP memperkirakan puncak arus Mudik di Pelabuhan Merak terjadi pada Jumat lalu. Namun meski puncaknya sudah usai, pengelola pelabuhan tetap mengoperasikan 64 kapal.(Hdi)

BERITA TERKAIT