test

News

Jumat, 27 Desember 2019 18:57 WIB

Gantikan Febri Diansyah, Ketua KPK Tunjuk Dua Jubir

Editor: Ferro Maulana

Ketua KPK, Firli Bahuri (Foto: Dok Net)

PMJ - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri secara resmi mengumumkan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK. Dua nama dimaksud, yakni Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri. Posisi mereka menggantikan Febri Diansyah.

"Dua jubir itu (Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri) akan mengembangkan, mengemas transparansi dan akuntabilitas terkait kerja KPK. Kami tak pernah berhenti melawan korupsi," ungkap Firli di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Menurut Firli, kedua jubir ini berasal dari latar belakang berbeda. Ipi mempunyai dasar pencegahan korupsi dan sudah lama menjabat kepala bagian di Biro Kehumasan KPK. Sementara Ali Fikri akan fokus di penindakan, karena dia adalah Jaksa aktif.

Firli menyebut keduanya akan membangun komunikasi dengan wartawan di KPK. Nantinya kedua jubir tak hanya fokus di pencegahan dan penindakan saja. Semua informasi terkait KPK bisa disampaikan kedua jubir.

"Pendek kata peran juru bicara tidak sektoral tapi lengkap semuanya," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Febri Diansyah melepas jabatannya sebagai juru bicara KPK yang sudah diembannya sejak Desember 2016. Ia mengaku akan fokus menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) KPK.

"Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai, jadi ke depan posisi juru bicara atau orang yang ditunjuk sementara atau orang yang dipilih melalui seleksi nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh pimpinan," tutur Febri, Kamis kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT