test

News

Selasa, 31 Desember 2019 10:37 WIB

Layani Warga, Transjakarta Tambah 183 Armada di Perayaan Malam Tahun Baru Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Transjakarta melakukan pengalihan rute terimbas penutupan jalan di sekitar Petamburan (Foto: PMJ News/Ist)

PMJ- Antusias warga untuk merayakan malam pergantian tahun hari ini begitu besar. Selain Polda Metro Jaya yang menyiapkan 10 ribu personeluntuk pengamanan di Ibu Kota Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga meyiapkan sebanyak 183 Armada Malam Hari (Amari) untuk melayanani penumpang pada perayaan Tahun Baru 2020 yang digelar malam ini.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang merayakan pergantian tahun di Jakarta. Diperkirakan mulai pukul 19.00 WIB, masyarakat akan semakin ramai di beberapa titik, terutama lokasi strategis dan tempat-tempat wisata.

"Dari total normalnya 55 unit, ternyata sesuai prediksi ini akan meningkat pesat, termasuk beberapa masukan dari masyarakat sehingga kita tambah tiga kali lipat lebih selama pergantian tahun baru," terang Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro di Plaza Indonesia, Senin (30/12/2019).

Ditambahkan Achmad Izul, untuk penambahan armada itu akan diterapkan di seluruh koridor. Namun untuk koridor 11 dan 12 yang tidak memiliki banyak peminat, maka akan ditiadakan.

Penambahan juga dilakukan di rute 2C (Monas-JIExpo), rute 5H (Harmoni- Ancol), rute 1F (Palmerah-Bundaran Senayan via Asia Afrika), rute S12 (BSD- St Fatmawati), dan rute S31 (Bintaro- St Fatmawati).

Penambahan armada tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru di pusat Ibu Kota. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT