test

Olahraga

Jumat, 19 Juni 2020 20:11 WIB

Berada Dalam Grup Neraka, Indra Sjafri: Timnas Jangan Takut Lawan Jepang dan Tiongkok

Editor: Ferro Maulana

Timnas U-16 Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengimbau agar Timnas U-16 Indonesia tidak boleh takut meski berada dalam grup maut. Menurutnya, ini merupakan momen yang tepat bagi Tim Garuda membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Untuk diketahui, dalam undian Piala Asia U-16 2020, Timnas U-16 Indonesia masuk ke pot dua bersama Australia, Korea Utara, dan Oman. Dari hasil undian Piala Asia U-16 2020, skuad Bima Sakti ternyata masuk dalam grup neraka bersama dengan Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.

Jepang sendiri merupakan juara bertahan Piala Asia U-16 tiga kali beruntun. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil menaklukkan Tajikistan di final tahun 2018 lalu. Namun bagi Indra S Sjafri, Timnas U-16 Indonesia jangan takut duluan dengan semua prestasi mentereng Negeri Sakura itu.

“Jangan takut melawan Jepang, Tingkok, dan Arab Saudi. Kita harus optimistis! Dengan tampil di Piala Asia saja, itu sudah capaian yang bagus untuk pemain kita. Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih Bima Sakti dan dia akan menyiapkan pemain sebaik mungkin,” papar Indra Sjafri menegaskan

Sementara itu, pelatih Bima Sakti sendiri juga sudah menyuarakan optimisme-nya, walaupun tergabung dalam Grup Neraka. Bima menyebut semua lawan di Piala Asia U-16 2020 ini berat, tapi tak ada alasan untuk melempar handuk sebelum bertanding.

“Semua lawan di Piala Asia U-16 memang berat. Tapi siapapun mereka, mau Jepang atau yang lainnya, yang penting kita siapkan mental, fisik, dan strategi atau taktik untuk menghadapi mereka,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT