test

News

Kamis, 9 Januari 2020 15:17 WIB

Polres Depok Telusuri Rekam Jejak Kriminal Reynhard Sinaga

Editor: Ferro Maulana

Reynhard Sinaga dijatuhkan hukuman seumur hidup (Foto: Dok Net)

PMJ - Kasus pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga di Inggris terus menjadi sorotan. Pria kelahiran Jambi ini diketahui berdomisili di Jalan Dahlia RT 03/RW 11 No 16, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut aparat kepolisian tengah menelusuri rekam jejak kriminal Reynhard Sinaga di Depok. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan laporan adanya tindak kriminal yang dilakukannya.

"Hasil penyelidikan sementara, kami tidak menemukan dugaan ataupun indikasi catatan kriminal Reynhard Sinaga di Kota Depok. belum ada korban yang melapor ke kami," ungkap Azis dalam siaran persnya, Kamis (9/1/2020).

Selama menempuh pendidikan di Indonesia, Reynhard tercatat sebagai alumnus Fakultas Teknik Jurusan Arsitek Universitas Indonesia (UI). Selain itu, ia juga tercatat sebagai alumnus SMPN 2 Depok dan SMAN 1 Depok.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyebut Polri masih menelusuri rekam jejak Reynhard terkait ada tidaknya catatan tindak kriminal yang dilakukannya di Indonesia.

"Kami cek jejak kriminalnya. (Hasil dari) data file tidak ada korban yang melapor," ujar Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Reynhard Sinaga divonis hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris. Ia terbukti bersalah atas tindakan perkosaan sebanyak 159 kasus dan serangan seksual terhadap 48 korban pria selama dua setengah tahun.(Hdi)

BERITA TERKAIT