test

News

Selasa, 21 Januari 2020 21:05 WIB

Cuaca Sulit Diprediksi, Ini Imbauan Keselamatan Berlayar dari Polisi untuk Nelayan

Editor: Ferro Maulana

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang berikan imbauan keselamatan berlayar pada nelayan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Nelayan merupakan mata pencaharian yang paling banyak digeluti oleh masyarakat Kepulauan Seribu dalam hal ini warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

Pada musim angin saat ini, kondisi lautan Kepulauan Seribu tidak mudah diprediksi sehingga berpotensi memengaruhi keselamatan nelayan Kepulauan Seribu saat berlayar.

Berkaca akan hal itu, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli giat dalam memberikan imbauan keselamatan berlayar pada nelayan saat pelaksanaan kegiatan sambang rutin, Selasa (21/01/2020).

Kemudian Zulkifli mengajak para nelayan untuk memperhatikan alat penunjang keselamatan yang ada di atas kapal saat melaksanakan pelayaran serta pencarian ikan.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang mengharapkan agar nelayan tidak memaksakan diri melaut apabila cuaca terpantau tidak bersahabat.

"Saat ini cuaca sulit diprediksi, kami harap para nelayan melengkapi kapal - kapal dengan alat penunjang keselamatan. Seperi life jacket, pelampung, dan tali,” terang Bripka Zulkifli.

"Tak kalah penting, jangan memaksakan melaut saat cuaca buruk. Tetap utamakan keselamatan karena keluarga Bapak - bapak selalu mengharapkan kehadiran Bapak setiap harinya,” tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT