test

News

Selasa, 11 Februari 2020 18:12 WIB

Bangunan Tiga Lantai di Matraman Roboh

Editor: Ferro Maulana

Insiden bangunan roboh di Matraman (Foto: Screenshot video/Youtube)

PMJ - Sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Pisangan Baru Tengah Raya, Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, roboh. Insiden ini terjadi pada Selasa (11/2) siang.

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, bangunan itu masih dalam tahap proses penyelesaian dan belum digunakan.

"Iya, ada bangunan (ruko roboh). Bangunan sudah jadi, baru tiga lantai belum finishing, (Masih) dalam bentuk cor-coran, kerangka-kerangka gitu," ungkap Tedjo Asmoro saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020).

Tedjo mengatakan, bangunan runtuh diduga karena coran tidak kuat menahan beban. Ia menambahkan, mungkin juga bangunan tidak sesuai dengan spesifikasinya.

"(Kemungkinan) bangunannya tidak sesuai dengan spec-nya, seperti itu makanya roboh," tandasnya.

Peristiwa runtuhnya bangunan tersebut, pertama kali diketahui lewat video yang tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @warung_jurnalis.

"Bangunan Tiga Lantai Roboh di Jalan Pisangan Baru Tengah Raya, Rt 5/14 no 301, Kel Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Selasa siang(11/2/2020). Bangunan yang sedang dalam pengerjaan ini menimpa rumah warga.Tidak ada korban dalam peristiwa ini," demikian keterangan dalam unggahannya.(Hdi)

BERITA TERKAIT