News

Rabu, 19 Februari 2020 12:47 WIB

Longsor di Tol Cipularang, Kakorlantas Polri: Kita Kerja 24 Jam Pulihkan Kondisi

Editor: Ferro Maulana

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat berikan keterangan pers (Foto ;PMJ News/Fjr)

PMJ - Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau lokasi tanah longsor di Tol Cipularang, KM 118+600 atau di Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Istiono menjelaskan, Kementerian PUPR tengah melakukan perbaikan di lokasi tanah longsor. Lanjutnya, salah satu faktor penyebab longsor yakni tersumbatnya aliran air gorong-gorong.

“Dari Kementerian PUPR sedang melakukan perbaikan, ada jalur air tersumbat, kita sedang cari solusinya. Kita kerja 24 jam untuk memulihkan kondisi itu," terangnya, di Bandung, Rabu (19/02/2020).

Kakorlantas beserta rombongan pejabat utama Polri masih berada di lokasi. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan pihak Jasa Marga.

Diberitakan sebelumnya, longsor terjadi pada Selasa (11/02/2020) malam, sekira pukul 19.00 WIB. Selain menimbun rumah warga, material tanah pun menimbun persawahan.

Lokasi longsoran berada di bawah jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya di kilometer 118+600 jalur B arah Jakarta. Titik longsor hanya berjarak kurang lebih delapan meter dari titik longsor. (FER).

BERITA TERKAIT