News

Jumat, 28 Februari 2020 09:03 WIB

Tips Merawat Rambut Basah Usai Kehujanan

Editor: Ferro Maulana

Setelah kehujanan, biasanya rambut memerlukan perawatan ekstra hati-hati (Foto: Dok Net)

PMJ - Dalam beberapa hari belakangan, hujan kerap mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Kondisi ini tentu menjadikan rambut kamu basah saat menerjang gerimis.

Saat rambut basah, tentunya perlu perawatan yang sesuai agar tetap mahkota kamu tetap sehat. Seperti dilansir laman Unice, Jumat (28/2/2020), berikut tips untuk menjaga rambutmu tetap bersih dan sehat selama musim hujan.

1. Rajin membersihkan rambut dengan baik

Biasanya debu dan kotoran mudah sekali menempel di rambut yang basah karena guyuran hujan. Oleh sebab itu, dianjurkan bagi kamu untuk keramas sehari sekali.

2. Memakai sisir yang tepat

Setidaknya sisir yang tepat mengurangi kerontokan rambut saat menyisir. Saat musim hujan, biasanya rambut akan terasa lebih kusut. Jadi, jangan sampai salah pakai sisir agar rambutmu tak rontok.

3. Pakai sampo yang ringan

Beberapa sampo memiliki efek yang sangat keras di rambut. Khusus pada musim hujan, pastikan sampo yang digunakan berbahan ringan tapi tetap mampu membersihkan seluruh kotoran di kepala.

4. Pakai hairdryer untuk mengeringkan rambutmu

Saat musim hujan, agak sulit mengeringkan rambut dengan cara dikibas-kibaskan di bawah matahari. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggunakan hairdryer atau handuk lembut untuk mengeringkan rambutmu. Rambut yang kering lebih mudah disisir dan diatur.(Hdi)

BERITA TERKAIT