test

News

Kamis, 5 Maret 2020 08:08 WIB

Pantauan Polisi, Harga Masker di ITC Mangga Dua Melonjak Tajam

Editor: Ferro Maulana

Tim Gabungan Polsek Pademangan mengecek harga masker dan alat kesehatan lainnya di Mall Mangga Dua. (Foto: PMJ News).

PMJ – Tim Gabungan Polsek Pademangan, Satreskoba, dan Satreskrim mendatangi ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, untuk mengecek harga alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain.

Polisi memantau empat Apotek di lantai dasar ITC Mangga Dua seperti, Apotek Sinar Abadi Jaya, Apotek Makmur Abadi, Apotek Anugerah Yobel, dan Apotek Victory.

Tim Gabungan Polsek Pademangan mengecek harga masker dan alat kesehatan lainnya di Mall Mangga Dua. (Foto: PMJ News).

Dari sanalah, polisi memastikan alat-alat kesehatan seperti masker hingga hand sanitizer itu tersedia. Karena sebelumnya, pasca diumumkan oleh Presiden Jokowi soal WNI yang terinfeksi virus corona, alat kesehatan yang dibutuhkan oleh warga itu menghilang di pasaran.

“Berdasarkan temuan di lapangan dan keterangan pelaku usaha berinisial TK bahwa harga jual masker dan hand sanitizer mengalami kenaikan,” tutur Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono, SIK, saat dikonfirmasi PMJ News, Kamis (04/03/2020).

“Untuk masker N95 saat ini seharga 1,5 juta per box, harga biasanya Rp300 ribu. Untuk masker biasa merek Neo saat ini dijual Rp350 ribu per box isi 50 pcs, biasanya seharga Rp60 ribu per box. Alasan dari pelaku usaha bahwa dari penjual atau agen nya di Pasar Pramuka harganya juga sudah naik menjadi Rp300 ribu,” ujar Joko menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT