test

News

Senin, 23 Maret 2020 18:39 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Sejumlah Fasum di Jakut Ditutup Sementara

Editor: Hadi Ismanto

Taman Maju Bersama Jakarta Utara (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Penyebaran virus COVID-19 terus meluas di Jakarta. Tercatat ibukota menjadi wilayah terbanyak kasus positif corona. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menutup sementara penggunaan fasilitas umum.

"Sudah kami tutup sementara (sejumlah fasum) untuk pengunjung mulai dari tanggal 14 sampai 30 Maret mendatang," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Martata, Senin (23/3/2020).

Beberapa fasilitas umum yang ditutup selama 14 hari diantaranya ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), taman maju bersama (TMB), hutan kota dan tempat pemakaman umum (TPU).

Putut menjelaskan kegiatan ziarah dan pelayanan administrasi izin pemakaian tanah makam (IPTM) tatap muka ditutup sementara di TPU. Namun pihaknya tetap melayani pemakaman jenazah.

Selama waktu penutupan, kata Putut, para petugas tetap menjaga aset dan melakukan kegiatan pembersihan di sejumlah fasilitas umum tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan.

"Semua sarana bermain anak dan alat fitnes di luar ruang di TMB dan taman lainnya sudah dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan," tuturnya.

Ia berharap warga Jakarta Utara turut berperan mencegah penularan wabah virus corona dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. "Semoga wabah virus corona ini bisa segera berakhir dan semuanya diberikan kesehatan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT