test

News

Selasa, 24 Maret 2020 17:35 WIB

Sidak Pasar, Polres dan Disperidag Kota Bekasi Pastikan Stok Sembako Aman

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi melakukan sidak di Pasar Baru (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi melakukan sidak di Pasar Baru Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan dan juga kelangkaan barang.

"Kami telah melakukan sidak ke pasar baru, tadi pagi kami mendapat infomasi dari masyarakat bahwa harga tempe itu naik jadi 7000 per kotak yang tadinya hanya 4000," ungkap Kasatreskrim Metro Bekasi, AKBP Arman kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Menurut Arman, kenaikan terjadi karena adanya wabah Corona salah satu kenaikan yang terjadi. "Pasti berdampak, dengan adanya dampak corona ini banyak pihak yang mencoba bermain terhadap harga-harga bahan pokok," ujarnya.

Sementara perwakilan Disperindag, Muhammad Novian Pohan menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah agar segera mengeluarkan surat edaran terkait harga tertinggi yang bisa diberikan oleh pemerintah.

"Apabila melanggar apa yang kita sepakati, tentunya kami akan melakukan tindakan yang lebih tinggi lagi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, keduanya juga menjamin tidak adanya kelangkahan dan kenaikan sembako di Kota Bekasi.(Hdi)

BERITA TERKAIT