test

Hukrim

Selasa, 20 Oktober 2020 13:16 WIB

Antisipasi Penyalahgunaan Ambulans, Polda Metro Kerjasama dengan Dinkes DKI

Editor: Fitriawan Ginting

Ambulans yang diamankan oleh Polda Metro Jaya. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ- Antisipasi penyalahgunaan ambulans dalam aksi menolak Omnibus Law Cipta Kerja hari ini, Selasa (20/10/2020), Polda Metro Jaya langsung melakukan pendataan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Pendataan dilakukan sesuai dengan ambulans yang diturunkan dan di beberapa lokasi. Ini untuk mencegah penyalahgunaan ambulans seperti yang terjadi pada aksi sebelumnya dimana terdapat sebuah ambulans kedapatan mengangkut peserta aksi dan membawa batu.

"Kami tindak tegas yang menyalahgunakan ambulans ya. Dan kami telah koordinasi dari Dinas Kesehatan DKI untuk bisa mendata ambulans-ambulans yang ada, mengontrol membantu kita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (20/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

"Jangan sampai ada penyalahgunaan ambulans ya. Kalau sampai digunakan untuk membawa batu untuk pendemo, kami langsung tindak tegas,” lanjut Yusri Yunus memperingatkan.

Polda Metro juga sangat mengapresiasi penyediaan ambulans untuk mengawal aksi dan digunakan jika dibutuhkan di lapangan demi aksi kemanusiaan.

"Sangat mendukung jika ambulans digunakan untuk kemanusiaan. Memang itu kebutuhannya,” jelas Yusri.

Diketahui, sebuah ambulans sempat viral saat kabur dikejar polisi. Ambulans itu digunakan untuk membawa pendemo pada Selasa (13/10/2020) lalu. Bahkan ambulans tersebut hampir menabrak anggota kepolisian.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT