test

News

Senin, 27 April 2020 18:01 WIB

Angkutan Penumpang Dihentikan, Maskapai Penerbangan Fokus Layanan Kargo

Editor: Hadi Ismanto

Maskapai penerbangan mengalihkan pengangkutan penumpang menjadi layanan kargo (Foto: Twitter)

PMJ - Pemerintah menutup sementara operasional penerbangan reguler dan charter penumpang di musim mudik Lebaran 2020. Kebijakan tersebut membuat maskapai penenerbanganfokus mengoptimalkan layanan kargo domestik maupun internasional.

"Kami telah mengoperasikan penerbangan kargo secara penuh untuk membantu kelancaran proses distribusi logistik di berbagai wilayah," kata Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangannya, Senin (27/4/2020).

Layanan pengiriman kargo, kata Juliandra, dilakukan melalui penerbangan kargo charter maupun reguler yang dilakukan setiap hari dengan menghubungkan ke berbagai kota diantaranya Medan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar.

Adapula jadwal tertentu ke kota Manado, Balikpapan, Batam, Pekanbaru, Surabaya, Denpasar, Padang, Palembang, Kupang serta rute internasional ke Singapura dan berbagai kota utama di Cina.

Untuk menjaga kebersihan dan sterilisasi kabin pesawat, lanjut Juliandra, pihaknya juga melakukan desinfeksi armada yang digunakan setiap harinya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Proses desinfeksi dilakukan di area kabin maupun kompartemen untuk memastikan aspek kebersihan pada pesawat sehingga armada tetap higienis ketika melakukan pengiriman logistik ke berbagai daerah," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT