test

News

Rabu, 29 April 2020 20:12 WIB

ASDP Merugi Selama Pandemi Cororna

Editor: Hadi Ismanto

PT ASDP Indonesia Ferry. (Foto: Dok Net)

PMJ - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) menyebut mengalami kerugian selama pandemi corona. Bahkan ASDP merugi hingga Rp68 miliar pada bulan Maret 2020.

"ASDP tidak pernah rugi setelah sekian puluh tahun," ujar Direktur Utama ASDP Indonesia, Ferry Ira Puspadewi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI secara virtual, Rabu (29/4/2020).

Menurut Ira, sejak munculnya virus corona di Indonesia pihaknya langsung melakukan sejumlah antisipasi. Salah satunya dengan melakukan stress tes terhadap sistem produksi perjalanan.

Pada skenario pertama, pihaknya melakukan simulasi jika periode dampak pandemi ini berlangsung selama 3 bulan, yaitu sejak Maret-Mei 2020. Dalam kondisi ini diperkirakan ASDP akan mengalami kerugian hingga Rp68 miliar.

Pada skenario kedua dengan periode dampak Maret-Agustus 2020, ASDP memperkirakan akan mengalami kerugian hingga Rp291 miliar. Sementaran skenario ketiga, jika periode dampak mencapai 10 bulan, maka jumlah kerugian yang dialami sebesar Rp478 miliar.

"Jadi yang jadi pembeda di setiap skenario hanya periode dampaknya saja," tukasnya.

BERITA TERKAIT