test

News

Kamis, 30 April 2020 10:02 WIB

Pandemi Corona, Simak Surat Telegram Kapolri Untuk Keamanan Warga

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Idham Azis keluarkan surat telegram. (Foto: PMJ News/Gtg)

PMJ- Di masa pandemi corona dan juga di bulan Ramadhan ini, Kapolri Jenderal Idhan Azis kembali mengeluarkan Surat Telegram terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta antisipasi gangguan kamtibmas di setiap wilayahatau lingkungan.

Surat telegram tersebut ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dengan nomor ST/1336/IV/OPS.2/2020, berisikan perintah Kapolri untuk mengoptimalkan pencegahanan gangguan Kamtibmas. Peran Bhabinkamtibmas semakin dioptimalkan dan pengaktifan siskamling di lingkungan warga.

"Bhabinkamtibmas itu kan ujung tombak kepolisian di masyakarat, paling dekat dengan masyarakat," ungkap Agus Andrianto dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Ditambahkan Agus, Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadaran masyarakat akan bahaya Corona Covid-19. Selain itu, harus bisa bersinergi dengan semua stakeholder di daerah, sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini.

"Pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena Siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat," tegas Agus.

"Saat Ramadan sekarang ini tentu tugas kepolisan akan semakin berat, tapi percayalah tanggung jawab memelihara Kamtibmas di masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah," sambung Agus. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT