test

News

Minggu, 3 Mei 2020 12:02 WIB

Mulai Hari Ini, Lion Air Batal Layani Penerbangan Khusus

Editor: Hadi Ismanto

Lion Air Group batal melayani penumpang penerbangan khusus (Foto: Instagram/@lionairgroup)

PMJ - Lion Air Group akhirnya menunda rencana untuk melayani penerbangan khusus mulai Minggu (3/5). Hal tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic Lion Aor Danang Mandala Prihantoro

Menurut dia, penundaan ini dilakukan dengan pertimbangan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif. Dengan begitu, pelaksanaan penerbangan nantinya akan berjalan sesuai ketentuan berlaku.

"Lion Air Group secara menyeluruh selalu berkoordinasi bersama regulator serta berbagai pihak terkait," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/5/2020).

"Harapannya apabila penerbangan akan dilaksanakan dapat beroperasi lancar, sehingga bisa memenuhi kebutuhan transportasi udara sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 25 Tahun 2020," sambungnya.

Lebih lanjut Danang mengatakan, tujuan utama operasional perizinan penerbangan khusus merupakan bentuk kesungguhan dalam membantu kemudahan mobilisasi guna melayani pebisnis bukan untuk pemudik.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul," ungkap Danang.

Ia pun meminta kepada calon pelanggan yang telah memesan tiket pesawat untuk periode dimaksud agar melakukan refund melalui Kantor Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia.

Danang juga menyebut, Lion Air tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lion Air Group akan kembali melayani penerbangan komersial, Minggu (3/5). Maskapai disebut telah mengantongi izin khusus (exemption flight) dari Kemenhub untuk melayani pebisnis bukan pemudik serta operasional angkutan kargo.(Hdi)

BERITA TERKAIT