test

News

Sabtu, 16 Mei 2020 14:34 WIB

Kapolda Jatim: Displin Adalah Vaksin dan Obat Corona

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol DR M Fadil Imran (Foto: PMJ News)

PMJ - Wabah virus corona diprediksi akan terus meluas. Wilayah penyebaran dan jumlah penularan pun terus meningkat. Kerja keras dan upaya pemerintah seakan tak lagi mampu membendung laju penyebaran dan penularan covid-19 di berbagai wilayah tanah air.

Setelah wilayah DKI Jakarta, Jawa Timur menempati urutan kedua terbanyak jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus covid-19. Tercatat hingga Sabtu, 16 Mei 2020, jumlah yang terkonfirmasi positif di wilayah Jatim sebanyak 1.921 kasus.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif sebanyak 302 (15,72 persen), sedangkan yang dirawat sebanyak 1.434 (74,65 persen) dan yang meninggal akibat virus covid-19 ada 185 orang (9,63 persen).

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol DR M Fadil Imran (Foto: PMJ News)

Menyimak data covid-19 tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen DR M Fadil Imran, yang baru sepekan menjabat langsung bergegas untuk memaksimalkan pencegahan dan penularan covid-19 di wilayah Jatim.

"Displin adalah vaksin dan obat virus corona," kalimat itu disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Fadil Imran saat diwawancara melalui sambungan telepon, Sabtu (16/5/2020).

Irjen Fadil menjelaskan, seluruh jajaran Polda Jatim segera menggelorakan agar semua warga Jatim displin menaati kebijakan dan imbauan yang disampaikan pemerintah.

Pembatasan Sosial Berskala Besar, larangan mudik dan menggunakan masker serta stay at home, mencuci tangan dengan sabun akan efektif memutus rantai penyebaran dan penularan virus covid-19, apabila dilaksanakan dengan penuh disiplin.

Menurut Irjen Fadil, upaya tersebut telah disusun lewat program Kampung Tangguh Berbasis POP (Problem Oriented Policing). Upaya ini merupakan edukasi yang diawali dengan sosialisasi untuk membangun pemahaman dan komitmen sehingga ada partisipasi atas dasar kesadaran bersama.

"Ayo kerja bersama untuk menjaga Jawa Timur supaya aman dan bebas corona," kata Irjen Fadil.

Kapolda Jatim juga memastikan seluruh jajarannya bekerja keras untuk memaksimalkan dukungan agar upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19 lebih efektif.(Hdi)

BERITA TERKAIT