test

News

Sabtu, 16 Mei 2020 14:40 WIB

Siswa Sespimti Dikreg 29 TA 2020 Bakti Sosial ke Veteran Pejuang Operasi Seroja dan Warga Kurang Mampu

Editor: Fitriawan Ginting

Kombes Pol Hengki Haryadi saat berikan sembako. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ- Gerakan Peduli COVID-19 dilakukan secara gotong royong oleh para Siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) angkatan 29 tahun ajaran 2020. Mereka bahu membahu mengumpulkan sembako yang menjadi kebutuhan utama warga kurang mampu.

Tidak itu saja, APD, Masker dan Hans Sanitizer juga menjadi perhatian mereka untuk diserahkan kepada masyarakat serta tenaga media yang menjadi Garda terdepan dalam penanganan pasien Virus Corona yang berada dirawah di rumah sakit.

Kombes Pol Hengki Haryadi foto bersama dengan warga. (Foto : PMJ/Gtg-03).

Kombes Pol Hengky Haryadi selaku Ketua Senat Sespimti mengatakan, gerakan gotong royong rekan-rekannya untuk membantu warga miskin di tengah pandemic COVID-19 ini sudah berjalan sebelum bulan Ramadhan tiba.

“Kita sudah bergerak mengumpulkan sembako dan juga alat kesehatan seperti APD, masker dan Hand Sanitizer sebelum bulan puasa. Dan sekarang sudah terkumpul 10 ribu sembako yang disebarkan secara serentak di wilayah Jabodetabek. Hari ini disini (Kota Bekasi) dan Serpong, Tangerang Selatan juga dilaksanakan pemberian sembako,’ terang mantan Kapolres Jakarta Barat, Hengki Haryadi kepada awak media, Sabtu (16/5/2020).

Puluhan veteran Timor-Timor saat mendapatkan sembako. (Foto : PMJ/Gtg).

Pemberian sembako di Gedung Pertemuan Komplek Seroja, Bekasi Kota ini diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang belum terjangkau atau belum mendapatkan sembako dari pemerintah. Termasuk juga para ustadz yang terdampak COVID-19, korban PHK, kaum dhuafa, tukang pemulung dan sampai sampai marbot masjid. Termasuk juga pejuang veteran yang berada di bawah Forum Komunikasi Pejuang Penyandang Cacat dan Warakawuri Operasi Seroja Timor-Timor.

“Gerakan ini akan terus kami laksanakan sampai COVID-19 ini berakhir dan kehidupan normal kembali,” tandas Hengki.

Sebanyak 400 lebih KK yang ada di wilayah tersebut mendapatkan sembako dari aksi gabungan TNI-Polri ini. Namun dengan tetap memperhatikan Phisical Distancing, diberikan kepada perwakilan 50 orang saja yang berada di area agedung tersebut.

Warga kurang mampu sangat bahagia dengan sembako yang diberikan. (Foto : PMJ/Gtg).

“Setiap pelaksanaan acara, kita pastikan protokoler pencegahan penyebaran virus Corona ini diperhatikan. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sampai bersih,” tegas Hengki.

“Dan di lokasi ini kita punya senior atau sesepuh para pejuang di Timor-Timor yang juga perlu untuk diperhatikan. Yang ada disini para pejuang Timor-Timor yang memang perlu kita perhatikan bersama,” lanjut Hengki.

Ditambahkan Hengki lagi, kegiatan bansos ini dilaksanakan berkat dukungan semua pihak para donator dan perusahaan serta masyarakat luas yang sangat peduli kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona.

Kombes Pol Hengki Haryadi saat memberikan sambutan di acara pemberian sembako. (Foto : PMJ/Gtg)

Dalam kesempatan tersebut, pejuang veteran Bapak Rahmat, Bapak Rumudi, dan Bapak Katam menjadi perwakilan dalam penerimaan sembako. Mereka sangat bersukur dengan bantuan yang ada ini.

“Saya dari tahun 78 sudah disini. Kaki saya cacat akibat terkena ranjau di Timor-Timor. Kami banyak menetap di Seroja ini. Semua para pejuang veteran di Timor-Timor yang cacat akibat konflik di Timor-Timor. Tapi kami bangga bisa membela NKRI. Adanya perhatian (Sembako) seperti ini sangat membantu kami disini,” ucap Bapak Rahmat yang kaki kirinya pincang akibat terkena ranjau.

Tidak hanya di Gedung Serja saja, Kombes Pol Hengki Haryadi beserta rombongan juga memberikan sembako kepada ratusan warga di Gedung Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Para ibu-ibu dan bapa-bapa sangat senang dengan bantuan yang ada.

“Bersukur banget. Dari kemarin kita belum dapat bantuan sembako. Ini baru dapat dan membantu banget untuk makan di rumah. Semoga saja setiap minggu selalu ada bantuan seperti ini,” harap Ibu Shinta di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Wijanarko beserta jajarannya dan juga Dandim 05 Bekasi Kota, Letkol Arm Abdi Wirawan dan jajarannya serta seluruh instansi terkait pejabat di lingkungan setempat. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT