test

News

Selasa, 26 Mei 2020 15:19 WIB

Kapolri: Kesiapan Polri Dalam Rangka Pengamanan Arus Balik Sudah Bagus

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menegaskan,.jajarannya di 34 Polda, atau seluruh Indonesia telah siap melakukan pengamanan berkenaan dengan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2020 di tengah situasi pandemi wabah virus corona (Covid-19).

"Video confrence yang saya laksanakan dan diikuti seluruh jajaran lalu lintas di 34 Polda, saya melihat kesiapan Polri dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus," ungkap Idham pasca rapat virtual di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/05/2020).

Dalam rapat tersebut, Idham menekankan untuk memberikan pelayanan dengan pendekatan-pendekatan terbaik kepada seluruh masyarakat ketika berlangsungnya arus balik.

"Saya sudah sampaikan ke mereka untuk betul-betul berikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di dalam pengaman arus balik itu sehingga semua berjalan lancar," terang Idham.

Selain itu, Idham juga mengimbau seluruh masyarakat untuk bekerjasama agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sering disosialisasikan oleh Pemerintah Indonesia terkait dengan penanganan virus corona.

"Kemudian saya meminta kerjasama kepada masyarakat, pengguna jalan agar marilah sama-sama menjaga disiplin khususnya situasi pandemi corona setidaknya dalam empat hal yaitu pergi pakai masker, physical distancing, cuci tangan, pola hidup sehat kalau semua sudah dilakukan kita semua akan keluar dari bencana covid ini," jelas Idham.

Sementara itu, terkait pengamaman arus Balik, Idham resmi memperpanjang masa pelaksanaan Operasi Ketupat hingga tanggal 7 Juni 2020. Hal tersebut sebagai langkah untuk menekan arus balik kendaraan usai perayaan Hari Raya Idul Fitri. (FER).

BERITA TERKAIT