test

News

Sabtu, 6 Juni 2020 20:03 WIB

Keterangan TNI Soal Jatuhnya Helikopter MI-17, Ini Nama-nama Korban Gugur dan Luka

Editor: Ferro Maulana

Jatuhnya Pesawat Helikopter MI-17. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ - Pesawat Helikopter MI-17 milik TNI AD jatuh di kawasan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (06/06/2020) sore waktu setempat.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang dinyatakan gugur dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus menjelaskan helikopter dengan nomor registrasi HA 5141 itu tengah digunakan untuk misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang. Misi latihan tersebut menjadi bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

"Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol," terang Brigjen TNI Nefra dalam pernyataan resminya.

Padahal sebelumnya, misi latihan terbang endurance pada sesi pertama pun berjalan dengan aman. Kemudian dilanjutkan dengan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver sekitar pukul 12.35 WIB. Tetapi satu jam setelah itu, helikopter justru jatuh.

Akibat jatuhnya tersebut, Helikopter MI-17 pun terbakar dan menyebabkan empat kru meninggal dunia. Sementara lima kru lainnya mengalami luka berat.

"Korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke rumah sakit terdekat," tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab jatuhnya helikopter MI-17 masih diinvestigasi. Berikut adalah daftar kru yang menjadi korban meninggal dan luka berat jatuhnya helikopter MI-17:

1.Kapten Cpn Kadek (Gugur)

2. Kapten Cpn Fredi (Gugur)

3. Kapten Cpn Y Hendro (Gugur)

4. Lettu Cpn Wisnu (Gugur)

5. Lettu Cpn Vira Yudha

6. Praka Nanang

7. Praka Rofiq

8. Praka Supriyanto

9. Praka Andi

BERITA TERKAIT