test

News

Selasa, 16 Juni 2020 22:00 WIB

Cegah Covid-19, Intip Persiapan Kampung Tangguh di Kawasan Pademangan

Editor: Ferro Maulana

Kuker Wakil Direktur Bimmas Polda Metro di kawasan Pademangan yang siap dibuat menjadi Kampung Tangguh. (Foto: PMJ News).

PMJ – Wakil Direktur Bimmas Polda Metro Jaya AKBP Asep Irosadi , SH, beserta Jajarannya, melakukan kunjungan kerja yaitu mengecek Kampung Tangguh RW 010 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Selasa (16/06/2020).

Asep mengecek lokasi yang siap dijadikan wilayah percontohan Kampung Tangguh di kawasan Ibu Kota. Seperti, kolam ikan, tanaman hias ( hydroponik), dan tempat ibadah Masjid Al Huda.

Kuker Wakil Direktur Bimmas Polda Metro di kawasan Pademangan yang siap dibuat menjadi Kampung Tangguh. (Foto: PMJ News).

“Di sana kita mengimbau masyarakat seperti protokol kesehatan dengan cara, wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak atau sosial distancing dan pengecekan menggunakan thermogun setiap warga yang masuk,” terang Asep.

Sekedar informasi, wilayah RW 010 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara merupakan daerah atau zona merah Covid 19 sesuai data yang ada di wilayah DKI Jakarta. Karena itu wilayah ini siap dijadikan percontohan Kampung Tangguh di Jakarta untuk menurunkan Covid-19 sekaligus menjadikan zona hijau. (FER).

BERITA TERKAIT