test

News

Rabu, 17 Juni 2020 10:02 WIB

4 Hal Ini Wajib Dilakukan Saat Ngemal di Masa New Normal

Editor: Hadi Ismanto

Sejumlah mal di Jakarta sudah beroperasi kembali (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ - Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta telah beroperasi kembali di masa PSBB transisi. Pahadal angka kasus positif Covid-19 masih tergolong masif.

Nah, bagi kalian yang hendak bepergian menuju mal atau pusat perbelanjaan ada baiknya mempersiapkan beberapa hal sebelum berangkat. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/6/2020), berikut hal yang wajib diperhatikan sebelum kita pergi ke pusat perbelanjaan atau mal.

  1. Catat barang yang mau dibeli sebelum ke mal
    Mencatat semua barang yang dibutuhkan selama pergi ke pusat perbelanjaan sangat diperlukan. Usahakan kamu mendapatkan semua yang dibutuhkan dalam satu kali kunjungan.
  2. Bawa perlengkapan pembersihan sendiri
    Sebagai tindakan pencegahan, kamu dapat memilih untuk membawa desinfektan. Disarankan membawa hand sanitizer karena tidak mungkin bagimu untuk mencuci tangan setiap saat.
  3. Sering cuci tangan atau gunakan sanitizer setelah menyentuh apa pun
    Ingatlah untuk mencuci tangan secara menyeluruh atau menggunakan hand sanitizer. Membersihkan diri sebaiknya dilakukan setelah memegang benda, Setelah pulang dari luar, sebelum dan membongkar barang yang kamu beli, setelah bersin atau batuk.
  4. Usahakan belanja tanpa kontak
    Kamu bisa memilih opsi belanja tanpa melakukan kontak dengan memesan dan membayarnya terlebih dahulu. Sehingga kamu hanya perlu mengunjungi toko untuk mengambil barang. Ini adalah opsi yang lebih aman karena dapat mengurangi sentuhan saat memilih barang.(Hdi)

BERITA TERKAIT