test

News

Sabtu, 4 Juli 2020 19:46 WIB

Wagub DKI Jakarta: Jumlah Pengunjung Mal dan Tempat Wisata Hanya 30 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu mal di Jakarta (Foto: Dok Net)

PMJ - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut tingkat pengunjung pusat perbelanjaan atau mal masih tergolong sepi. Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi jumlahnya hanya tidak lebih dari 30 persen dari kapasitas.

"Ternyata pengunjung mal tidak seperti yang diduga, tidak terjadi ledakan. Jadi malah kurang dari yang disyaratkan 50 persen, saat saya cek rata-rata 20-30 persen," ungkap Ahmad Riza dalam acara diskusi daring, Sabtu (4/7/2020).

Dengan melihat kondisi ini, kata Riza, menandakan masyarakat Jakarta menyadari masih adanya penyebaran Covid-19. Ia pun mengimbau agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan di luar rumah.

"Kita juga terus mengingatkan tempat terbaik tetap di rumah. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker ketika di luar rumah," ucapnya.

Tingkat kunjungan yang tergolong masih rendah ini juga terjadi di tempat rekreasi yang telah kembali beroperasi saat PSBB transisi. Menurut Riza, jumlah pengunjung yang datang hanya mencapai 20 persen.

"Tempat rekreasi yang kami buka hanya 20-30 persen. Meskipun ada yg melakukan euforia setelah tiga bulan di rumah," ujarnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT