test

News

Rabu, 8 Juli 2020 21:01 WIB

Menpan RB: Penerimaan CPNS Tahun 2020 Ditiadakan

Editor: Hadi Ismanto

MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo saat berikan keterangan. (Foto :PMJ/Ist).

PMJ - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo menyebut untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 akan ditiadakan.

Menurut Tjahjo, pemerintah saat ini masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan. Hal ini karena pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19," ungkap Tjahjo dalam keterangannya, Rabu (8/7/2020).

Tjahjo menjelaskan, penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Untuk tes SKB akan dilanjutkan bulan September sampai Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan, lanjut dia, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BKN, BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Untuk rekrutmen ASN 2021 akan dilaksanakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah," tuturnya.

"Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19," sambungnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT