test

News

Minggu, 12 Juli 2020 13:38 WIB

Gereja Katedral Jakarta Gelar Misa Pertama Sejak PSBB

Editor: Hadi Ismanto

Gereja Katedral Jakarta menggelar misa minggu pertama kali paa, 12 Juli 2020 (Foto: Instagram/@katedraljakarta)

PMJ - Gereja Katedral Jakarta telah menggelar Misa pagi secara terbatas, pada Minggu (12/7). Peribadatan pertama kali sejak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Swadie menyebut pembukaan Gereja Katedral Jakarta tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Tim Gugus Tugas Kendali Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Nomor 352/5.14.4.29/2020, Tanggal 10 Juli 2020.

"Maka Romo A. Hani Rudi Hartoko SJ selaku Pastor Kepala Paroki Katedral Jakarta, menyatakan dengan resmi bahwa Gereja Katedral Jakarta, dibuka kembali secara terbatas dan bertahap," ungkap Susyana dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Ia menambahkan, tahap awal misa mingguan dan harian dilakukan dengan memenuhi ketentuan protokol kesehatan dan ketentuan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Dimana misa Minggu hanya 1 kali yakni pukul 09.00 WIB dan misa harian pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Sekjen Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Rm Adi Prasodjo memastikan sejumlah gereja di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang akan buka 12 Juli 2020. Pihak KAJ menyebut akan ada modifikasi tata cara peribadatan secara offline di gereja.

"Izin akan diberikan oleh KAJ kepada Paroki dengan mempertimbangkan persiapan matang, jumlah umat yang bisa ditangani dengan baik dan dalam kondisi sehat, serta telah memenuhi kondisi yang disebutkan di Pedoman Umum dari KAJ," tutur Rm Adi Prasodjo.(Hdi)

BERITA TERKAIT