test

News

Senin, 13 Juli 2020 14:56 WIB

Jumlah Pelanggar Lalin Meningkat, Pekan Depan Polisi Siap Berlakukan Tilang Kembali

Editor: Ferro Maulana

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ - Polda Metro Jaya menerangkan bahwa total jumlah pelanggar lalu lintas meningkat hingga 50 persen selama transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan pihaknya bakal kembali melakukan penindakan langsung atau tilang kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas (lalin). Tilang sendiri siap dimulai Minggu depan.

Lanjut Sambodo, selama masa transisi PSBB, tidak sedikit pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang melakukan pelanggaran lalin. "Minggu depan kita akan melakukan penindakan kembali. Khususnya, terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ujar Sambodo kepada wartawan, di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Menurut Sambodo, selama PSBB, polisi tidak melakukan penindakan berupa tilang terhadap para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat. Saat PSBB semua petugas difokuskan untuk menangani pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Ternyata melihat di lapangan, dengan tidak adanya penilangan ini, kemudian disiplin lalu lintas terjadi penurunan. Banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT