test

Politik

Rabu, 13 November 2019 14:08 WIB

Luhut: Tidak Ada Negara Yang Imun Terhadap Teroris Attack

Editor: Lely

Ilustrasi Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (foto: PMJ/FIF)

PMJ – Terkait aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh masyarakat dan juga investor untuk tidak perlu takut.

Luhut menerangkan bahwa aksi terorisme bertujuan mengganggu stabilitas nasional dan hal tersebut terjadi hampir di seluruh negara di dunia. Masyarakat diminta tidak perlu takut berlebihan dan tetap menjalani aktifitas seperti biasa.

"Ya kalau investasi di mana-mana juga sering kejadian itu, tidak ada negara yang imun terhadap teroris attack. Nggak perlu (takut)," terang Luhut usai menghadiri acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Seperti diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11/2019) pagi. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku beraksi menggunakan jaket ojek online. Aksi tersebut menyebabkan 6 orang terluka dan sejumlah kendaraan rusak.

Adapun 6 orang yang mengalami luka-luka tersebut adalah 4 polisi, 1 pegawai harian lepas (PHL) dan 1 warga sipil. Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan tewas dengan tubuh hancur. (BHR)

BERITA TERKAIT