test

News

Rabu, 29 Juli 2020 11:06 WIB

Pukul 10.17 Rakyat Indonesia Diminta Hentikan Sejenak Seluruh Aktivitas di HUT RI ke-75

Editor: Fitriawan Ginting

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Merdeka tahun lalu. (Foto: PMJ News)

PMJ- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2020 mendatang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengajak masyarakat untuk menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit, mulai pukul 10.17 WIB. Ini sebagai bentuk penghormatan menjelang detik-detik Porklamasi Kemerdekaan di HUT RI ke 75.

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat," ajak Pratikno dalam keterangan persnya, Rabu (29/7/2020).

"Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi," lanjut Pratikno.

Istana Merdeka Jakarta akan tetap menggelar Upacara Kemerdekaan RI di tengah pandemic Covid-19 ini. Namun dilaksanakan dengan cara virtual dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.P ihak Istana juga tidak mengundang masyarakat. Bahkan, pejabat yang hadir pun dibatasi.

Itu tercantum dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang pedoman peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Pejabat yang hadir yakni, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Inspektur Upacara dan Wapres Ma'ruf Amin.

Kemudian, empat pejabat lainnya menjadi petugas upacara. Mereka yakni, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang bertugas sebagai pembaca teks proklamasi, Menteri Agama Fachrur Rozie selaku pembaca doa, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT