test

News

Jumat, 14 Agustus 2020 12:15 WIB

Jokowi: Pemerintah Tak Pernah Main-Main Berantas Korupsi!

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR-DPR dengan mengenakan pakaian adat NTT (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pemerintah tidak main-main dalam memberantas korupsi. Hal itu disampaikan pada sidang Tahunan MPR-DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

"Pemerintah tidak pernah main-main dengan upaya pemberantasan korupsi," tegas Jokowi dalam pidatonya yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan, pemerintah akan terus konsisten melakukan pencegahan korupsi melalui tata kelola yang transparan dan efisien. Ia menegaskan supremasi hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu," ucapnya.

Selain itu, menurut Jokowi, fleksibilitas yang tinggi dan birokrasi yang sederhana tidak bisa dipertukarkan dengan kepastian hukum, antikorupsi, dan demokrasi. Kecepatan dan ketepatan jangan sampai ditukar dengan kecerobohan dan kesewenang-wenangan

"Penegakan nilai-nilai demokrasi juga tidak bisa ditawar. Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik, tanpa mengganggu kecepatan kerja dan kepastian hukum, serta budaya adi luhung bangsa Indonesia," pungkasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT