News

Minggu, 16 Agustus 2020 15:01 WIB

Besok, Transjakarta Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

Editor: Hadi Ismanto

Bus Transjakarta (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif)

PMJ - Moda transportasi massal, TransJakarta akan memutar lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' serentak di bus maupun halte, pada Senin (17/8/2020) besok. Pemutaran lagu ini utnuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menyebut pemutaran lagu Indonesia Raya mulai dikumandangkan pada pukul 10.17-10.20 WIB.

"Senin, 17 Agustus 2020 (Transjakarta) akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di 247 halte melalui audio dan 375 Passanger Information System (PIS) serta bus melalui radio," ungkap Nadia dalam keterangannya, Minggu (16/8/2020).

Menurut Nadia, pemutaran lagu dalam rangka memperingati hari Kemerdekan RI dan mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 275/-073 tanggal 22 Juli 2020 tentang Pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak.

Untuk itu, TransJakarta mengimbau kepada warga yang tengah menggunakan jasa layanan bus pada durasi jam tersebut untuk ikut mengenang detik-detik proklamasi.

"Apabila pelanggan TransJakarta ada yang sedang menggunakan layanan Tije dapat turut mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada saat di dalam bus maupun di halte," tuturnya.

Selain pemutaran lagu Indonesia Raya, seluruh petugas halte TransJakarta juga akan menggunakan seragam khusus hari kemerdekaan. Seragam pasukan pengibar bendera untuk pramudi dan seragam pejuang untuk petugas layanan halte koridor 1.

"Seluruh karyawan Tije (Transjakarta) melakukan upacara bendera secara terbatas di kantor pusat dan diikuti oleh seluruh karyawan yang sedang tidak melakukan pelayanan pelanggan melalui media virtual," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT