test

News

Senin, 31 Agustus 2020 11:30 WIB

Indonesia Berduka, 100 Dokter Gugur di Medan Pertempuran Covid-19

Editor: Etty Kadriwaty

Ucapan duka atas wafatnya 100 dokter yang bertugas menangani Covid-19 ramai di media sosial.(Foto:PMJ News/IDI)

PMJ- Duka masih melanda Indonesia. Bukan saja ribuan warga, pandemi virus corona atau Covid-19 ini juga telah mengakibatkan 100 dokter di Indonesia meninggal dunia. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui unggahan di Twitter menyampaikan pesan duka cita bagi para rekan sejawat yang gugur saat menjalankan tugas.

Indonesia berkabung. Ragam ucapan duka tersampaikan melalui sejumlah media sosial. Kabar kematian 100 dokter pun sudah dibenarkan Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih.

"Mari kita doakan agar kawan-kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan yang maka esa. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta perjuangannya mengilhami dan menjadi tauladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusiaan," begitu keterangan yang diunggah PB IDI atas nama Ketua Umum PB IDI dr. Daeng M. Faqih.

"Dan kita juga agar tidak putus-putusnya berdoa bagi semua kawan-kawan sejawat kita sebagai garda terdepan yang sedang berjuang membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan dalam perawatan Covid-19 semoga diberikan kesehatan, keselamatan, mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT serta dimudahkan segala urusannya," tambahnya.

Tenaga medis berjuang menangani pasien Covid-19 (Foto: PMJ News/Dok Net)

Kasus virus corona di Indonesia pun terus meningkat hingga tembus 3 ribu kasus perhari. Hingga saat ini total sudah ada 172.053 kasus.(Ety-02)

BERITA TERKAIT