test

News

Rabu, 2 September 2020 12:05 WIB

Tabung Gas Balon Meledak di Depok, Satu Orang Tewas dan Dua Luka Berat

Editor: Hadi Ismanto

Sebuah ledakan tabung gas balon terjadi di Depok (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ - Ledakan tabung gas karbit terjadi di dekat Perumahan Maharaja di Kampung Kekupu RT 05/RW 05, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (1/9/2020) malam.

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Wadi Saabani menyebut peristiwa tersebut terjadi pukul sekitar 20.45 WIB. Kala itu, ketiga korban Yama Hendra (30), Dimas (31), dan Deni (34) tengah mengisi tabung gas pembuatan balon.

"Ketiga korban sedang melakukan pengisian tabung gas dengan campuran karbit dan aluminium foil untuk mendapatkan gas hidrogen guna pengisian gas pembuatan balon," ungkap Kompol Wadi dalam keterangannya, Rabu (2/9/2020).

Menurut Wadi, ledakan tabung gas tersebut sempat menimbulkan getaran kuat yang dirasakan warga sekitar. Ledakan terjadi akibat saat pengisian para korban tidak menyiram tabung, sehingga panas dan meledak.

"Ledakan tabung gas menimbulkan suara ledakan keras sebanyak sekali dan membuat getaran yang cukup kuat ke rumah warga sekitar," jelas Wadi.

Wadi menjelaskan, ledakan tersebut menimbulkan satu orang tewas bernama Deni, dan dua lainnya mengalami luka berat atas nama Dimas dan Yama Hendra. Keduanya sudah dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta. Sedangkan korban meninggal dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Satu orang atas nama Deni meninggal dunia dengan luka berat, kaki kiri putus. Dimas mengalami luka diduga kaki kanan patah dan Yama Hendra luka-luka di kedua kakinya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT