test

News

Minggu, 6 September 2020 17:01 WIB

6 Pegawai Positif Covid-19, Kemenko Kemaritiman dan Investasi Ditutup Dua Pekan

Editor: Hadi Ismanto

Tenaga medis tengah melakukan test Covid-19 (Foto: PMJ News)

PMJ - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi akan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (WFH). Hal ini menyusul enam orang pegawai reaktif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab, pada Kam, is (3/92020).

Sesmenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono mengatakan, kebijakan WFH dituangkan melalui Surat Edaran (SE) Nomor 20/2020 tentang Pelaksanaan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Surat Edaran tersebut, kata Agung, ditujukan kepada para pejabat tinggi madya agar dapat mengarahkan pegawai di unit kerjanya masing-masing untuk bekerja di rumah. Mereka juga mengalihkan rapat secara tatap muka menjadi rapat virtual.

"Surat Edaran tersebut saya keluarkan untuk menangani permasalahan covid-19 yang ada di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi," ungkap Agung Kuswandono dalam keterangannya, Minggu (6/9/2020).

Ia menambahkan, pelaksanaan WFH tersebut dimulai dari 7 September sampai dengan 21 September. Namun, jangka waktu tersebut dapat dievaluasi sesuai dengan perkembangan yang ada.

Agung menjelaskan, pihak Kemenko Kemaritiman dan Investasi telah mengimplementasikan protokol kesehatan secara intens di lingkungan kerjanya. Hal ini sesuai dengan aturan pemerintah.

"Jadi kami pasang alat deteksi suhu, siapkan wastafel, disinfektan, hand sanitizer, dan kantor setiap minggu kami semprot disinfektan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT