test

News

Sabtu, 12 September 2020 19:11 WIB

Ditkrimsus PMJ Bagikan 500 Ribu Masker dan Alat Pencuci Tangan di 31 Tempat Ibadah

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Ditkrimsus Polda Metro bagikan 500 ribu masker dan alat pencuci tangan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa masker dan peralatan cuci tangan ke sejumlah rumah ibadah di wilayah DKI Jakarta, hari ini, Sabtu (12/9/2020).

Dalam acara tersebut Dirkrimsus Kombes Pol Roma Hutajulu didampingi Wakil Direktur AKBP Roberto GM Pasaribu, Kasubdit Fismondev AKBP Abdul Azis, Humas Krimsus Tri Darwoko dan TNI AL Kolonel Binsar Nainggolan serta Kapolsek Tanah Abang beserta tokoh masyarakat setempat.

Roma menuturkan, kegiatan ini sebagai perwujudan perintah Kapolri "Ayo Pakai Masker" dengan membagikan masker sebanyak 500 ribu dan alat pencuci tangan di 31 tempat – tempat ibadah seperti masjid, gereja dan vihara.

Jajaran Ditkrimsus Polda Metro bagikan 500 ribu masker dan alat pencuci tangan. (Foto: PMJ News)..

Masih dari penuturan Roma, di kesempatan kali ini, acara bakti sosial dilakukan di Masjid Al Abrar Pejompongan Jakarta Pusat. Pembagian masker serta alat pencuci tangan dengan mengusung tema "Satu Masker Anggota Untuk Masyarakat" dilakukan secara simbolis.

"Saya mengimbau untuk masyarakat selalu ikut protokol kesehatan yaitu 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan dengan begitu kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 ini," jelas Roma menambahkan.

"Anggota Krimsus membagi-bagikan masker dan alat pencuci tangan pada 31 tempat ibadah secara serentak di seluruh DKI Jakarta," tandasnya.

Jajaran Ditkrimsus Polda Metro bagikan 500 ribu masker dan alat pencuci tangan. (Foto: PMJ News)..

Sementara itu, Kolonel Marinir Binsar Nainggolan mengungkapkan TNI dan Polri selalu bersinergi dalam rangka memutus mata rantai Covid – 19.

"Dan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan akan bisa 90 persen mengatasi berkembangnya penyebaran virus Covid -19," pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT