News

Kamis, 17 September 2020 11:30 WIB

Tiga Rumah Rusak Berat Akibat Bencana Tanah Longsor di Bogor Tengah

Editor: Ferro Maulana

Bencana Tanah Longsor di Bogor Tengah. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Bencana tanah longsor menghantam perumahan warga di bantaran Kali Cidempit, di Kampung Kebon Manggis Munjul, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari bencana tersebut, tiga rumah mengalami rusak berat. Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

Anggota Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis (17/9/2020) dinihari sekira pukul 02.15 WIB. Tiga rumah yang berada di atas tebingan setinggi delapan meter terbawa longsor.

"Ada tiga rumah warga yang terbawa material longsoran (rusak berat, red) ke Kali Cidepit," ungkap Maulana, dalam pernyataannya, Kamis (17/9/2020).

Ketiga rumah yang terbawa longsor itu atas nama Gandi dengan 1 KK 3 orang, Angga 1 KK 4 orang dan 2 KK 4 orang. Longsor disebabkan intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kota Bogor. Selain itu, juga ditambah kondisi tanah yang labil karena berada di sisi Kali Cidempit.

"Tebingan yang longsor ini posisinya memang berada di pinggir Kali Cidepit dengan tinggi sekitar delapan meter dan lebar sekitar 20 meter," ujar Achmad.(Fer)

BERITA TERKAIT