test

News

Kamis, 17 September 2020 14:58 WIB

8 Pegawai Positif Covid-19, KIA Motors Terpaksa Hentikan Produksi

Editor: Ferro Maulana

KIA Motors memproduksi mobil. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Pihak KIA Motors di Korea Selatan terpaksa menghentikan produksi di pabrik-pabrik mereka yang berada dekat Seoul mulai Rabu (16/9/2020) malam karena delapan karyawannya dinyatakan positif Covid-19.

Kantor berita Reuters melaporkan para pekerja yang terinfeksi virus Covid-19 adalah para pegawai pabrik yang memproduksi Carnival dan Rio, Kamis (17/9/2020) waktu setempat.

KIA mempunyai beberapa fasilitas perakitan di Korea Selatan. Antara lain, Hwaseong Plant, Gwangju Plant, dan Sohari Plant. Sohari Plant adalah pabrik Kia Motor pertama, dan sekarang memproduksi model Carnival dan Rio.

Diberitakan sebelumnya, KIA Motors telah mengumumkan pembaruan untuk kedua modelnya itu.

KIA pada Mei 2020 telah mengumumkan kehadiran Rio generasi keempat, dengan serangkaian perangkat tambahan untuk menyegarkan kembali posisi mobil dalam segmen-B yang sangat kompetitif.

Adapun pada Agustus 2020, KIA kembali menjelaskan untuk pertama kalinya model terbaru Carnival, menandai kehadiran model generasi keempat minivan andalan KIA. Carnival di banyak pasar di seluruh dunia sebagai KIA Sedona.(Fer)

BERITA TERKAIT