test

News

Senin, 21 September 2020 17:05 WIB

Kapolda Metro dan Pangdam Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro berikan bantuan untuk pengungsi kebakaran. (Foto: PMJ News)

PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman bersama Forkaminda DKI Jakarta meninjau korban kebakaran di tempat pengungsian, Jl Kalibaru Barat I RT002 dan RT005/008 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Senin (21/9/2020).

Menurut Nana, kehadiran polisi di sini yaitu untuk melihat sekaligus mengecek pengungsi kebakaran dimana ada sekitar 132 kepala keluarga (KK) yang membutuhkan pertolongan.

Kapolda Metro bersama Pangdam melihat langsung lokasi kebakaran. (Foto: PMJ News)

“Kami dari kepolisian sudah melakukan olah TKP. Kami turut prihatin dan empati kepada korban sebanyak 132 KK akibat musibah kebakaran ini,” ujar Nana, di Jakarta, Senin (21/9/2020).

“Kami dan Pak Pangdam beserta Muspida akan memberikan bantuan sembako. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” ujarnya menambahkan.

Korban kebakaran di tempat pengungsian. (Foto: PMJ News).

Kapolda kembali mengatakan, bahwa setiap hari 3 sampai 5 kasus kebakaran terjadi di wilayah DKI Jakarta. “Untuk itu kami menghimbau untuk lebih berhati-hati lagi,” lanjutnya.

Sekedar informasi, total bangunan yang terbakar sebanyak 107 bangunan yang terdiri dari 29 gudang; dua rumah permanen; 76 bangunan liar; jumlah korban sebanyak 132 KK, dan jumlah jiwa sebanyak 326 orang.

Puing-puing bangunan yang hangus terbakar. (Foto: PMJ News)

Selain Kapolda Metro, ikut hadir dalam kegiatan bantuan kemanusiaan ini antara lain, Kombes Pol Sudjarwoko sebagai Kapolrestro Jakut; Wali Kota Jakut Sigit Wijatmoko; Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahri Sonta Nasution; Kapolsek Cilincing Kompol Imam Tulus Budiono; Kapolsek Pelbauhan Kalibaru AKP Rustian Efendi; dan jajaran TNI-Polri lainnya. (Fer).

BERITA TERKAIT