test

News

Kamis, 24 September 2020 14:45 WIB

Klaster Keluarga Covid-19 Meningkat, Jangan Kumpul Keluarga Besar Dulu Ya!

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga (Foto: Screenshot YouTube BNPB)

PMJ- Masyarakat luas disarankan untuk tidak menggelar pertemuan secara tatap muka dengan keluarga besar di masa Pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga terkait dengan data meningkatnya penyebaran virus Corona dari klaster keluarga.

"Saya sarankan para keluarga satu hal yang sangat penting di masa pandemi untuk menghindari pertemuan secara offline," saran Bintang Puspayoga, Kamis (24/9/2020).

Ia berharap, masyarakat bisa melakukan pertemuan keluarga secara besar dengan cara offline atau daring. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan keluarga secara bersama-sama. Protokol kesehatan akan menjadi acuan seluruh keluarga di Indonesia.

"Harapan kami protokol kesehatan keluarga juga ini dapat dilakukan untuk anggota keluarga yang terinfeksi. Langkah-langkah apa yang harus dilakukan," jelas Bintang.

Bintang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat luas untuk selalu mengenakan masker di mana pun berada. Ini demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga Indonesia.

“Dalam kesempatan ini terutamanya perempuan sebagai manager rumah tangga harus mengingatkan keluarganya, walupun di dalam rumah kami sarankan untuk tetap memakai masker. Apalagi di dalam keluarga ada kelompok rentan balita dan lansia," harap Bintang.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT