test

News

Kamis, 24 September 2020 15:00 WIB

807 Kios di Pasar Cempaka Putih Hangus, Api Diduga Berasal dari Tabung Gas

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran Pasar Cempaka Putih menghanguskan 807 kios, diduga berasal dari tabung gas. (Foto: PMJ News/Instagram @damkarmania)

PMJ - Kebakaran yang terjadi di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran tersebut, setidaknya 807 kios ludes dilahap si jago merah. Api diduga berasal dari tabung gas.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal menyebut area yang terdampak kebakaran sekitar 3.000 meter persegi.

"Jumlah kios yang terbakar 807 kios. Dugaan penyebab tabung gas dari tukang ayam," ujar Asril dalam keterangannya, Kamis (24/9).

Ia menambahkan, untuk kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp9 miliar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (24/9/2020) pagi. Terlihat asap hitam pekat membumbung tinggi.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan, informasi terkait insiden kebakaran tersebut diterima pihaknya pada pukul 09.35 WIB.

"Sudah dikerahkan 20 unit damkar ya. Mungkin nanti ditambah lagi jika belum padam. Situasi proses pemadaman,” ujar Asril kepada wartawan pagi tadi.(Hdi)

BERITA TERKAIT