test

News

Kamis, 1 Oktober 2020 18:43 WIB

Kunker ke NTT, Jokowi Tinjau Penataan Kawasan Labuan Bajo

Editor: Hadi Ismanto

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/10/2020). Kedatangan Kepala Negara untuk meninjau penataan kawasan wisata di Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat.

"Hari ini saya meninjau Labuan Bajo, kawasan yang sedang dibangun dan ditata pemerintah di Provinsi Nusa Tenggara Timur," jelas Jokowi dalam keterangannya.

"Jika tak ada aral melintang, penataan dan pengembangan kawasan Labuan Bajo tahap pertama akan selesai tahun ini, dan tahapan berikutnya rampung tahun 2021," sambungnya.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Batu Cermin untuk meninjau penataan lokasi di kawasan tersebut. Penataan di lokasi tersebut telah mencapai 47 persen dan masih terus dikembangkan.

Jokowi kemudian melanjutkan peninjauan ke proyek pembangunan terminal multifungsi di daerah Wae Kelambu. Terminal tersebut akan fokus dan ditujukan untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas kapal.

Di terminal itu, Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Mantan wali kota Solo itu sempat berdialog dengan para pelaku usaha.

"Ada (juga) proyek pembangunan terminal multifungsi di daerah Wae Kelambu, yang nantinya untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas kapal," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT