test

News

Kamis, 8 Oktober 2020 22:00 WIB

Operasi Yustisi di Kebon Jeruk, Polisi: 99 Persen Warga Gunakan Masker

Editor: Ferro Maulana

Petugas gabungan edukasi masyarakat di Kebon Jeruk. (Foto: PMJ News).

PMJ - Sebanyak 26 petugas gabungan dari Kebon Jeruk Jakarta Barat diterjunkan melakukan operasi yustisi. Diketahui, meski masa pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlangsung, kawasan Kebon Jeruk tetap ramai oleh masyarakat.

"Aparat gabungan sekitar 26 personel, kita tidak menemukan pelanggaran yang signifikan, artinya warga kita ini kalau untuk menggunakan masker 99 persen," kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol R Sigit Kumono, Rabu (07/10/2020).

Patroli operasi yustisi petugas gabungan. (Foto: PMJ News)

Karena dirasa disiplin bermasker sudah baik, menurut Sigit, operasi difokuskan kepada kerumunan masyarakat. Menurut dia, sesuai laporan anggota, bahwa kerap ditemukan mereka yang berkerumun lebih dari lima orang, sesuai aturan PSBB.

“Kadang mau istirahat, mereka itu lalai karena ramai-ramai, berhenti tidak menyadari bahwa mereka itu sebenarnya sudah lebih dari 5 orang. Gak ini kita perlu jaga,” jelas Sigit.

Petugas gabungan gelar operasi yustisi. (Foto: PMJ News)

Pantauan di lokasi, pelaksanaan operasi yustisi Covid- 19 dilakukan secara mobile disertai memberikan himbauan edukasi dan pendisiplinan masyarakat dalam hal 3 M. Antara lain, menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak.(Fer)

BERITA TERKAIT